Selasa, 01 Februari 2011

Ciwidey.....Situ Patengan

Ciwidey adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung. Ciwidey merupakan salah satu tujuan wisata utama di Bandung karena kekayaan wisata alamnya seperti Wisata Petik Strawberry, Kawah Putih Gunung Patuha, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Penangkaran Rusa Ranca Upas, Pemandian Air Panas Walini, Kolam Renang Air Panas Cimanggu, Perkebunan Teh Ranca Bali, Perkebunan Teh Gambung, Telaga atau Situ Patengan.

Nah, jalan-jalan kali ini saya mencoba menikmati pemandangan di Situ Patengan. Lokasinya sangat lumayan jauh dari kota Bandung, dan kita mencoba menempuh daerah tersebut menggunakan motor. sepanjang jalan dipenuhi kabut dan pohon-pohon pinus sehingga cuaca disana sangat dingin, sangat cocok jika kesana dengan pasangan kali ya hehehe.....sebelumnya jalan yang kita lewati juga terdapat perkebunan teh yang sangat hijau dan indah untuk dipandang seperti hamparan karpet hijau yang menyejukkan mata.

Tiba di situ, terdapat sebuah monumen yang menceritakan sejarah terbentuknya situ ini. Kawasan ini memiliki sebuah legenda sehingga muncul nama Situ Patenggang. Sejarah atau mitos tentang situ ini muncul ke disebabkan karena seorang pangeran dan seorang putri yang saling jatuh cinta, namun perjalanan cinta mereka tidak semulus dan seindah yang dibayangkan oleh keduanya karena dipisahkan oleh keadaan. Sehingga air mata mereka membentuk sebuah situ atau danau. Selanjutnya danau itu dinamai dengan situ patenggang. Pada akhirnya mereka dapat berkumpul kembali pada sebuah batu di situ tersebut yang diberi nama Batu Cinta. Konon siapapun yang pernah berkunjung dengan pasangannya, maka cinta mereka akan abadi.
daripada cuma denger ceritanya, silahkan nikmati sebagian foto yang saya ambil disana..mudah-mudahan agak bagus hasilnya soalnya cuma hasil jepretan kamera handphone hehehe....


situ Patengan

rehat sejenak


perkebunan teh

bukit teh
situ Patengan
Sekian dulu foto-fotonya.....kita tunggu cerita berikutnya.
semangat jelajah !!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar